Sony Xperia Z1 Compact Review

Sony Xperia Z1 Compact Review – Hanya setahun sejak peluncuran Xperia Z dan hanya 6 bulan sejak Z1 dan sekarang kita memiliki Z2 yang akan datang. Tampaknya Sony berusaha keras untuk mendorong pasar, termasuk Xperia Z1 Compact, dan meskipun versi mini/miniatur dari perangkat unggulan bukanlah ide baru, Sony telah melakukan sesuatu yang tidak dibuat oleh pabrikan lain, dan Xperia Z1 Compact memiliki fitur yang sama dengan kakaknya, dalam hal ukuran, resolusi layar, dan masa pakai baterai. Dikatakan bahwa semuanya akan berubah dengan perangkat yang lebih kecil.

Kami mengharapkan perbedaan antara Z1 Compact dan Z1 asli, tetapi kami terkejut dengan seberapa banyak Xperia Z1 masih berada di dalam Z1 Compact dan terlihat sama kecilnya. Di masa lalu, kami telah melihat ponsel murah/murah menggunakan desain kelas atas hanya untuk menjual nama merek, tetapi berakhir dengan lebih sedikit fitur dalam hal fitur/kinerja. Z1 Compact merupakan alternatif dari Z1 dan bagi mereka yang menginginkan perangkat lebih kecil namun tetap menginginkan fitur/fitur andalannya.

Sony Xperia Z1 Compact Review

Sony Xperia Z1 Compact Review

Jadi, mari kita mulai dengan ulasan ini dan seperti biasa, mari kita mulai dengan memeriksa fitur-fitur yang tercantum di bawah ini dan semua poin di bawah ini.

Review Sony Xperia Z1 Smartphone

Melihat spesifikasinya, terlihat jelas bahwa Z1 Compact lebih kecil dari Z1 dan perbedaannya terletak pada tampilan dan baterainya. Mulai dari prosesor, GPU, kamera, fitur tahan air, dan desain, semuanya mirip dengan Xperia Z1. Dari ulasan Xperia Z1 kami, kami tahu apa yang diharapkan dari Xperia Z1 compact. Sekarang, mari kita lihat lebih dekat perangkat itu sendiri.

Mulai dari bawah, kita bisa melihat speaker dan slot kabel. Hanya ada jack headphone 3.5mm di bagian atas, dan seperti Xperia Z1, tidak ada penutup akses.

Itulah perbedaan utama yang kami miliki antara Xperia Z1 dan saudaranya yang lebih kecil. Slot MicroSD, MicroUSB, dan MicroSIM berada di sisi yang sama (kiri) dan konektornya, sedangkan Xperia Z1 memiliki slot MicroSIM di sebelah kanan. Sisi kanan sekarang memiliki tombol kamera khusus, roda gulir, dan tombol daya yang hanya dapat ditekan dua kali.

See also  Cara Membeli Paket Sms Kartu As

Hal yang paling kentara adalah Xperia Z1 Compact lebih dari sekadar label nama, dengan desain yang nyaris serupa dengan pendahulunya, Xperia Z1. Desain Z1 Compact adalah bingkai aluminium dan kaca reflektif yang sama seperti sebelumnya.

Sony Xperia Z1 Compact Review: When Smaller Is Better

Xperia Z1 Compact menjalankan Android 4.3 pada saat peninjauan, tetapi Sony mulai memperbaruinya ke Android 4.4, jadi ini adalah versi Android terbaru, dengan beberapa penyesuaian di sana-sini. Di bawah ini adalah tangkapan layar UI sistem, pengaturan cepat, laci aplikasi, dan menu pengaturan untuk memberi Anda gambaran tentang tata letak, yang sama yang digunakan oleh Sony di perangkat terakhir.

Z1 Compact UI mulus di seluruh sistem, lalu peluncur Sony dan seluruh UI sangat akurat dan bebas lag. Seperti biasa dengan Android, Anda dapat menggunakan peluncur berbeda untuk menjalankan widget/laci aplikasi, tetapi kami senang menggunakan peluncur Sony.

Xperia Z1 Compact memiliki kamera mengesankan yang sama dengan Xperia Z1, dengan sensor Exmor RS 20,7MP 1/2,3 inci, Lensa Sony G, dan apertur F/2.0. Ini juga mendukung video 1080p penuh dan HDR. Mari kita lihat antarmuka kamera terlebih dahulu.

Sony Xperia Z1 Compact Review

Hal pertama yang diperhatikan adalah perbedaan varian Xperia Z1 Compact, pengguna akan beralih ke mode manual atau mode otomatis Superior, dan dapat memilih yang terakhir, mode otomatis Superior akan mengurangi gambar 20,7 megapiksel menjadi 8 megapiksel, dalam prosesnya noise dihilangkan, tetapi jika Anda ingin mempertahankan 20,7fps penuh, Anda dapat menggunakan mode manual, Anda dapat mengontrol eksposur, ISO, resolusi, dan lainnya.

Sony Xperia Z1 Compact Review: Sony Xperia Z1 Compact Puts Top End Specs Into A 4.3 Inch Body (hands On)

61 bidikan dalam 2 detik dengan 30 bingkai sebelum dan sesudah menekan tombol dan 1 gambar saat Anda menekan tombol, opsi ini berarti lebih sedikit bingkai yang hilang, tetapi kerugiannya ada pada Anda. beberapa pengaturan yang dapat Anda ubah, termasuk resolusinya.

See also  Cara Menghemat Baterai Android Advan

Dengan Efek Gambar, Anda dapat menggunakan berbagai efek seperti Nostalgia, Miniatur, Cerah, Filter, Mata ikan, Sketsa, Pemisahan Warna, Rana Harris, dan Kaleidoskop. Sweep Panorama adalah yang Anda tunggu-tunggu, Anda dapat mengambil gambar panorama dengan kamera. Produk AR memberi pengguna rasa augmented reality dengan beberapa fitur baru yang mencakup dinosaurus berjalan. Meski banyak yang tidak menggunakannya, performa dan kualitasnya luar biasa, dan menyenangkan untuk mencobanya sebentar, meski kebanyakan orang tidak menggunakannya.

Dua yang terakhir adalah Info-eye dan Social Live, yang pertama sangat mirip dengan Google Goggles, di mana terdapat informasi tentang apa yang terlihat, seperti landmark, rambu, prasasti, dll. Social Live memungkinkan Anda mendorong umpan langsung 10 menit langsung ke Facebook menggunakan kamera ponsel Anda, keduanya merupakan fitur keren, tetapi tidak ada yang baru selain penyertaannya di aplikasi kamera utama, bagus untuk zilar.

Kami mengambil gambar dengan Z1 Compact dan mendapatkan gambaran tentang kualitas yang ditawarkannya, mengulangi kata-kata ulasan Xperia Z1 kami. Karena Xperia Z1 Compact memiliki kamera yang sama, kami terkesan dengan kualitasnya, karena Compact adalah perangkat yang lebih kecil. Kami menyetel kamera, membiarkan setelan lain ke default dan disetel ke 20,7 MP. Tombol kamera klik dua kali khusus memudahkan pengambilan gambar dan video, dan beberapa jepretan bisa sangat berguna.

Atfolix Schutzfolie Kompatibel Mit Sony Xperia Z1 Compact Folie, Ultraklare Fx Displayschutzfolie: Amazon.de: Elektronik & Foto

Xperia Z1 Compact mendukung video 1080p dan HDR. Kami juga telah mengambil beberapa videonya, yang berarti Anda akan memiliki gambaran kualitas yang lebih baik daripada smartphone lain di luar sana. Kami juga telah menonaktifkan perekaman statis dan HDR pada beberapa video yang diberi tag yang sesuai.

Kualitas kamera setara dengan flagship Sony z1 dan kami sangat senang dengan kualitas dan performanya. Kamera Xperia Z1 Compact masih mendukung HDR dan SteadyShot™ dan video, dan kedua fitur tersebut bekerja dengan baik dengan SteadyShot™, menghilangkan semua gerakan kecil yang memengaruhi ponsel cerdas pada saat pengambilan. Secara keseluruhan, Xperia Z1 Compact tidak hanya menawarkan kualitas terbaik yang ada di smartphone, tetapi juga menawarkan yang terbaik di smartphone ukurannya.

See also  Kamera Fujifilm Yang Bagus Untuk Foto Dan Video

Xperia Z1 Compact mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 800, prosesor Krait 400 quad-core 2.2GHz, dan GPU Adreneo 330 seperti Xperia Z1 dan lainnya di pasaran seperti HTC One, Galaxy S4 / S5, dan lainnya. Jadi kami sangat mengharapkan performa terbaik yang kami bisa, karena Xperia Z1 Compact lebih kecil dari perangkat lain dengan chip yang sama, dan kami sangat terkesan. Di bawah ini adalah beberapa aplikasi pendaftaran terbaik yang tersedia.

Sony Xperia Z1 Compact Review

Xperia Z1 Compact mengemas baterai 2.300 mAh, yang relatif kecil dibandingkan perangkat lain dengan chipset Snapdragon 800, termasuk Xperia Z1 sendiri. Konon, Z1 Compact memiliki layar yang lebih kecil, yang berarti menggunakan lebih sedikit daya.

Sony Xperia Z1 Review

Tes baterai kami lebih bijaksana daripada keseluruhan produk. Sebagian besar pengujian baterai tradisional dilakukan dengan menonton video atau beberapa aplikasi/game umum hingga baterai habis dan mengevaluasi kinerjanya. Menurut kami, ini adalah cara yang salah untuk mengevaluasi masa pakai baterai, karena smartphone tidak banyak digunakan dan tes seperti ini tidak membantu mengukur kinerja baterai dalam penggunaan dunia. Beberapa ponsel dapat bertahan berjam-jam dengan pemutaran video, tetapi ponsel lebih cepat habis daripada perangkat serupa.

Kami fokus pada pengujian pada tingkat penggunaan sedang dan tinggi, tetapi dengan lebih mempertimbangkan penggunaan tinggi. Ini termasuk 20-30 menit panggilan telepon dan memeriksa email sepanjang hari. Kami menggunakan WiFi dan 3G pada siang hari, kebanyakan 3G. Beberapa foto, sekali lagi di siang hari dan 20-30 menit rekaman video. Terakhir, sekitar 30 menit video YouTube dan 30 menit gameplay (GTA/Dead Trigger 2). Kami menjaga kecerahan pada 50 persen. Mempertimbangkan ukuran dan performanya, Xperia Z1 Compact menawarkan masa pakai baterai luar biasa yang menyaingi flagships terbaik. Setelah sekitar 12 jam penggunaan langsung, masa pakai baterai lebih dari 10 persen.

Kami bahagia

Harga sony xperia z1 compact, sony xperia compact z1, sony xperia z1 compact d5503, sony xperia z1 compact pink, review sony xperia z1 compact, sony xperia z1 compact test, spek sony xperia z1 compact, sony xperia z1 compact docomo, sony xperia z1 compact gsmarena, battery sony xperia z1 compact, hp sony xperia z1 compact, lcd sony xperia z1 compact

Leave a Reply

Your email address will not be published.